TopBottom


Pasang Random Ayat Al Qur'an diatas, Copy tag Berikut

Anda Sudah Punya Akun di Blogger, Silahkan Masukkan Username & Passwaord Anda.
Username
Password
Lupa Passwaord
Belum Punya Blog ? BUAT SEKARANG
Add to Technorati Favorites
Elshinta News :




Hosting Gratis

Memperhalus kulit wajah Pada Photo

Posted by Iwan Tanjung at Jumat, 28 Maret 2008
Share this post:
Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Yahoo Furl Technorati Reddit

Untuk Kali ini kita akan membahas trik bagai mana membuat kulit gambar pada photo kelihatan lebih halus

  1. Buka File Photo yang akan di Edit.



Untuk Kali ini kita akan membahas trik bagai mana membuat kulit gambar pada photo kelihatan lebih halus

  1. Buka File Photo yang akan di Edit.
  2. Duplicate Layer dengan perintah Ctrl + J.
  3. Langkah selanjutnya kita akan menyeleksi Area kulit yang akan di perhalus, untuk halini daerah yang di seleksi hanyalah bagian yang akan di perhalus saja. (Hidung, Mata, Mulut) Tidak usah di seleksi. Untuk Menyeleksi Area kulit kita Aktifkan Tool "Edit in Quick Mask Mode", atau denan menekan tombol Q pada keyboard. Kemudian aktifkan Brush Tool dan anda setting brush tersebut dengan memilih 35 soft. Besar diameter brush disesuaikan dengan daerah lokasi yang akan di poles. Untuk memperkecil atau untuk memperbesar ukuran diameter brush, Tekan tombol ] pada keyboard dan Tekan [ untuk memperkecil diameter brushnya. Perhatikan gambar berikut :
  4. Mask dilalukan sesuai dengan kulit yang akan di haluskan, Apabila terjadi kesalahan dalam melakukan Pemolesan tidak perlu kuatir untuk menghapus nya Anda tekan tombol X kemudian anda hapus bagian yang diinginkan, untuk melakukan pemolesan lagi anda tekan kembali tombol X. Sebelum anda melakukan Pemolesan yang perlu anda perhatikan adalah set warna harus dalam keadaan normal dengan kata lain warna Background dan Feruground harus Hitam putih ( Hal ini anda bisa menekan tombol D pada keyborad ).
  5. Setelah selesai pemolesan kulit yang akan di haluskan pada Quik Mask. Untuk selanjutnya kita kembali ke "Edit In Standard Mode" Anda bisa tekan tombol Q. Kemudian akan seperti Gambar berikut :
  6. Anda Perhatikan daerah Photo yang terseleksi. Jika daerah yang terselesi adalah daerah luar yang dari Objek yang kita Quick Mask tadi maka kita perlu melakukan Perintah Inverse melalui menu Select - Inverse atau dengan Ctrl + Shift + I. Tapi jika yang terseleksi lokasi yang telah kita Quick Mask tadi maka tidak perlu melakukan Inverse.
  7. Setelah benar-benar daerah yang telah kita Mask tadi terseleksi maka langkah senjutnya adalah melakukan Feather melalui Menu Select - Feather atau dengan menekan tombol Alt + Ctrl + D. Masukan nilai yang sesuai. Hal ini kita lalkukan untuk memberi effect halus dari hasil penyeleksiannya.
  8. Selanjutnya Kita Lakukan perintah blur melalui Menu Filter - Blur - Gaussian Blur dan masukan nilainya kurang lebih sebesar 2.5 .
  9. Setelah itu Kita lakukan perintah Filter untuk memberikan Effect Pori-pori pada kulit yang kita blur tadi. Dengan mengklik Menu Filter - Noise - Add Noise dan masukkan nilai antara 1-2 persen, kemudian beri tanda chek pada Uniformed and Monochromatic.
  10. Finish


0 komentar:

Poskan Komentar